Cara Mudah Merekam Video Sambil Membaca Teks di Hp Tanpa Ketahuan

TEKNOBAE.COM - Merekam video sambil mebaca teks, apakah bisa? Simak pembahasan pada artikel ini sampai selesai. Nah, seperti yang kita tahu kalau smartphone saat ini sudah memiliki kemampuan perekaman video dengan kualitas tinggi. Kamu bisa menghasilkan video dengan grafik terbaik.

cara merekam video sambil membaca teks

Baik itu dengan kamera depan maupun belakang, semua bisa dilakukan dengan mudah. Namun biasanya saat proses merekam sedang berlangsung, kita tidak akan bisa membuka aplikasi lain, karena itu akan membuat perekaman berhenti secara otomatis.

Nah, pada artikel kali ini Teknobae akan membagikan sebuah trik yang bisa dilakukan agar kamu dapat merekam video sambil membaca teks yang ada di layar Hp Android atau iPhone sekaligus tanpa ketahuan.

Cara Merekam Video Sambil Membaca Teks di Hp

Untuk melakukan trik ini tentu tidak bisa hanya dengan menggunakan aplikasi kamera bawaan saja. Di sini kita akan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga bernama Selvi- Teleprompter Camera. Aplikasi ini akan membuat kamu bisa membaca teks di layar Hp selama perekaman berlangsung.

Dengan begitu pandangan kamu akan tetap mengarah pada kamera Hp. Aplikasi ini dapat di unduh di Google Play Store secara gratis. Adapun tutorialnya sebagai berikut :

1. Pertama, silahkan download dan install aplikasi Selvi - Teleprompter Camera di PlayStore atau App Store.

2. Jika sudah, buka aplikasinya, kemudian lakukan registrasi terlebih dahulu jika belum meiliki akun. Setelah itu login dengan akun pribadi.

3. Pada dashboard awal, silahkan kamu tekan tombol tambah (+) di pojok kanan bawah.

4. Berikutnya, kamu bisa memilih opsi membuat teks baru atau menambahkan file teks yang sudah ada dengan format file txt.

5. Apabila sudah, selanjutnya kamu bisa langsung menampilkan dan mengatur posisi teks yang sudah dibuat pada layar Hp.

6. Langkah terakhir, tekan tombol Shutter berwarna merah di bagian tengah bawah untuk memulai proses perekaman video.

7. Selesai.

Akhir Kata

Itulah tutorial cara merekam video sambil membaca teks tanpa diketahui. Nah, kamu bisa langsung mempraktekannya di smartphone kamu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Next Post Previous Post