10 Cara Mengunci Galeri di Hp Vivo (Semua Tipe) Tanpa Aplikasi

TEKNOBAE.COM - Keamanan privasi memang menjadi hal yang harus benar-benar diperhatikan. Karena jika tidak, maka informasi atau data penting dapat bocor ke mana saja. Salah satu perangkat yang banyak menyimpan file dan data penting adalah smartphone.

mengunci galeri hp vivo

Di hp kamu bisa menyimpan berbagai jenis file, mulai dari foto, video, aplikasi, dokumen dan lainnya. Tentu diantara file-file tersebut ada yang kamu anggap penting. Untuk foto dan video biasanya dapat kita lihat di galeri.

sayangnya menu galeri ini merupakan salah satu menu yang paling sering dibuka, entah itu oleh kita sendiri ataupun orang lain yang meminjam ponsel kita. Agar privasi kamu tidak bocor, kamu bisa menggunakan sebuah cara yaitu dengan mengunci galeri Hp.

Dengan begitu hanya kamu yang bisa melihat isi dari galeri tersebut. Pada hp vivo terdapat fitur bawaan, dimana kamu bisa mengunci galeri di Hp Vivo tanpa aplikasi tambahan. Adanya fitur ini tentu akan meningkatkan keamanan album yang ada di galeri.

Meskipun begitu ternyata masih ada beberapa pengguna yang masih belum tahu bagaimana cara mengaktifkan fitur ini. Nah pada artikel ini Teknobae akan membagikan tutorialnya untuk kamu. Simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga : 5 Cara Mudah Mematikan Sensor Proximity di Hp Oppo Semua Tipe

Cara Mengunci Galeri di Hp Vivo Tanpa Aplikasi

Untuk mengunci Galeri di Hp Vivo Tanpa Aplikasi sangat mudah dilakukan. Ada dua cara yang akan mimin bagikan yaitu mengunci langsung dari galeri dan melalui menu pengaturan.

Tutorial ini bisa kamu coba di semua seri atau tipe Vivo seperti Vivo Y12, Y12s, Y20 dan banyak lagi yang lainnya.

Cara Mengunci Galeri Hp Vivo Langsung di Galeri

Untuk cara yang pertama, kamu bisa mengaktifkan kunci langsung dari menu galeri. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengunci galeri Vivo:

mengunci galeri di hp vivo langsung dari galeri

1. Pertama, buka menu Galeri di Hp Vivo.

2. Selanjutnya, kamu akan melihat beberapa album foto dan video.

3. Nah, di sini kamu tekan tombol icon gear di pojok kanan atas.

4. Setelah itu akan muncul beberapa opsi. Silahkan kamu klik opsi Lock Off untuk mengaktifkannya.

5. Berikutnya kamu akan diminta untuk mengisi pertanyaan dan jawaban yang hanya bisa kamu jawab sendiri sebagai password. Jika sudah tekan tombol Ok.

Baca juga : Cara mengatifkan Ketuk Layar 2 Kali Hp Oppo

Nah mulai sekarang galeri kamu sudah terkunci dengan password

Cara Mengunci Galeri Hp Vivo Melalui Pengaturan

Selain cara di atas, kamu juga bisa mengunci galeri hp vivo melalui menu pengaturan. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

1. Buka menu Settings di Hp Vivo kamu.

2. Selanjutnya, cari dan pilih menu Keamanan dan Privasi.

3. Berikutnya, kamu gulir ke bawah dan pilih Privasi & Eksripsi Aplikasi. Kemudian kamu akan diminta untuk memasukkan 6 digit angka sebagai password. Atau bisa juga menggunakan pola atau fingerprint.

4. Setelah itu kamu akan diminta untuk memilih aplikasi mana saja yang akan dikunci. Silahkan kamu cara galeri atau album kemudian geser tombol yang ada disampingnya untuk mengunci.

5. Dengan begitu galeri akan otomatis dikunci dan dapat dibukan dengan password yang sudah dibuat tadi.

Baca juga : Aplikasi Proyektor HP Android Terbaik

Selain galeri, kamu juga bisa mengunci aplikasi lainnya dengan cara yang sama.

Akhir Kata

Dari tutorial di atas, silahkan kamu pilih cara mana yang akan kamu pakai. Tentunya kedua cara tersebut bis dilakukan dengan mudah dan tanpa menginstall.

Itulah tadi cara mengunci Galeri di Hp Vivo tanpa aplikasi. Selamat mencoba dan sampai jumpa lagi di tutorial selanjutnya!

Next Post Previous Post