2 Cara Mudah Mengubah Ukuran Font di Android Semua Merk

TEKNOBAE.COM - Hampir di semua perangkat digital memiliki yang namanya font atau tulisan yang dapat dilihat secara digital. Salah satunya para perangkat yang sering kita gunakan yaitu smartphone. Font ini biasanya akan muncul pada setiap tampilan.

cara mengubah font di android

Misalnya pada tampilan home screen, tulisan nama aplikasi dan lain sebagainya. Font pada perangkat android biasanya sudah tersetting secara default, baik dari warna font, jenis sampai ukuran font juga sudah tersetting secara default pada perangkat.

Karena sudah tersetting secara default dari awal, terkadang ada pengguna yang tidak cocok dengan ukuran font yang diberikan. Entah ukurannya terlalu besar ataupun ukurannya yang terlalu kecil. Sehingga berniat untuk mengubah ukuran font pada perangkat android miliknya.

Tapi masih ada juga pengguna yang kebingungan untuk mengganti huruf di smartphone miliknya. Kalau kamu salah satunya, maka artikel TEKNOBAE berikut ini bisa menjadi solusi yang tepat buat kamu.

Baca juga : Cara Mudah Membuat Teks di Belakang Objek Video dengan Capcut Hanya 1 klik

Cara mengubah Font di Android Semua Merk

Cara ini dapat dipraktekan untuk semua merk Hp Android, baik itu Samsung, Vivo, Oppo, Xiaomi, Asus dan lain sebagainya.

Karena Hp dengan OS Android cenderung punya sistem antar muka yang mirip. Mungkin perbedaannya hanya pada tampilannya saja. Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk mengubah font pada perangkat android kamu, diantaranya :

Cara Pertama

  • Pertama, masuk ke menu Setting di Hp android kamu.
  • Selanjutnya, scroll ke bawah dan masuk ke menu Display.
  • Berikutnya, cari dan pilih Font Size.
  • Masuk ke menu tersebut dan kamu sudah bisa mengatur ukuran font sesuai dengan keinginan.
  • Jika ingin memperbesar ukuran font, kamu bisa geser ke arah kanan. Sebaliknya jika ingin mengecilkan ukuran font, geser ke arah kiri.
  • Selesai

Cara Kedua

  • Pertama, masuk ke menu Setting.
  • Kemudian, gulir ke arah paling bawah dan tap menu Accessibility. Jika tidak ada, coba buka dulu di menu More Settings.
  • Di dalam menu tersebut, ketuk Font and Display.
  • Selanjutnya buka opsi Font Size.
  • Silahkan kamu atur font android sama seperti sebelumnya.

Untuk cara yang kedua ini hanya bisa dilakukan pada smartphone yang sudah menggunakan versi OS Android 12. Kamu juga bisa mengupgrade OS Android ke versi terbaru.

Alasan Mengubah Ukuran Font di Android

Sebenarnya tidak ada alasan yang khusus kenapa orang ingin mengubah ukuran font yang ada di hp android mereka. Karena setiap pengguna memiliki selera yang berbeda-beda.

Baca juga : Cara Membuat Wallpaper HP Berganti Otomatis Biar HP Kamu Jadi Tambah Keren

Ada yang ingin mengubah ukuran font di android karena terlalu kecil sehingga sulit terlihat. Ada juga yang memperkecil ukuran font karena dianggap terlalu over.

Dan ada juga yang mengubah font hanya untuk mempercantik tampilan android saja. Jadi semua itu disesuaikan dengan kebutuhan si pengguna smartphone.

Penutup

Mimin rasa penjelasan di atas sudah cukup simpel dan mudah untuk dipahami. Kamu bisa langsung mencobanya di Hp android kamu.

Itulah bahasan pada artikel kali ini mengenai cara mengubah ukuran font di Hp android serta informasi tambahan lainnya . Selamat mencoba dan sampai jumpa lagi.

Next Post Previous Post