7 Cara Mudah Mengganti Tema Hp Xiaomi dengan Cepat

TEKNOBAE.COM - Mengganti tema di Hp Xiaomi bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Hanya dengan beberapa langkah saja, kamu sudah bisa melakukannya. Xiaomi merupakan salah satu brand smartphone yang memiliki banyak peminatnya di Indonesia.

cara mengganti tema hp xiaomi

Selain karena harganya yang memang cukup terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah, Hp ini juga dibekali dengan UI yang sangat bagus yang mungkin kita kenal dengan nama MIUI. Dengan begitu, pengguna bisa melakukan customisasi tampilan dengan mudah.

Misalnya dalam hal mengubah theme atau tema Hp Xiaomi. Kamu tidak perlu repot-repot mengunduh aplikasi tambahan karena memang fitur ini sudah tersedia secara default di Hp Xiaomi.

Lalu, bagaimana cara melakukannya?

Simak tutorialnya yang akan Teknobae bagikan di bawah ini.

Cara Mengganti Tema Hp Xiaomi dengan Mudah

Untuk mengubah tema Hp xiaomi, kamu tidak perlu melakukan rooting sama sekali. Sehingga sistem smartphone kamu akan tetap aman dan terhindar dari kerusakan.

Baca juga : 5 Cara Mempercepat Proses Download di Android

Ada begitu banyak tema yang bisa kamu coba secara gratis. Langsung saja ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

1. Pastikan kamu sudah memiliki akun Mi.

2. Selanjutnya, masuk ke menu Setting Hp Xiaomi.

3. Setelah itu kamu scroll ke bawah, cari dan pilih menu Tema.

4. Klik menu tersebut, di dalamnya akan ada banyak sekali tema yang menarik, unik dan keren yang bisa kamu unduh secara gratis.

5. Setelah di Unduh, berikutnya kamu pilih Terapkan.

6. Secara otomatis tema akan langsung terpasan pada tampilan HP.

7. Selesai.

Cara Custom Tema Xiaomi

Apabila kamu sudah bosa dengan tema-tema yang sudah ada, jangan khawatir karena kamu bisa melakukan customisasi tema Hp Xiaomi dengan mudah. Berikut langkah-langkah untuk melakukan customisasi tema.

Baca juga : Font Emoji Centang Biru TikTok: Begini Cara Membuat dan Salin Emoji yang Benar

  • Pertama, silahkan buka menu Setting pada Hp Xiaomi.
  • Setelah itu cari dan masuk ke menu Tema.
  • Selanjutnya, buka menu Personalisasi di bagian bawah kanan.
  • Berikutnya klik Customisasi Tema.
  • Nah, di sini kamu bisa melakukan custom tema, seperti gaya penulisan atau font, icon-icon aplikasi, Bar status, animasi, audio boot dan sebagainya.
  • Jika sudah, simpan tema yang kamu buat tadi.
  • Langkah terakhir kamu bisa langsung terapkan tema tadi.
  • Selesai.

Sebenarnya kalian bisa melakukan custom dengan region Indonesia, namun biasanya fitu-fitur costum yang ditawarkan tidak lah lengkap, bahkan tidak akan kita jumpai.

Maka dari itu lebih baik ganti ke regions India. Kalau kalian ingin mengembalikan tema seperti semula, ulangi saja langkah di atas.

Penutup

Seperti itulah kira-kira tahap mengganti Tema Hp Xiaomi dengan mudah dan cepat serta informasi tambahan lainnya. Dengan begitu tampilan Hp kalian tidak akan membosankan dan terkesan keren. 

Namun pastikan juga kalau kalian sudah punya akun Mi, tanpa akun MI kalian akan kesulitan melakukannya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di tutorial berikutnya!

Next Post Previous Post