Cara Mudah Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di HP Xiaomi dengan Praktis

TEKNOBAE.COM - Xiaomi merupakan salah satu brand Smartphone yang memiliki peminat yang cukup banyak di Indonesia. Harganya yang memang bisa dibilang cukup terjangkau namun mampu memberikan spesifikasi tinggi, membuatnya banyak dipilih oleh banyak orang.

Cara Mudah Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di HP Xiaomi dengan Praktis

Fitur yang dimiliki juga tidak kalah dengan brand smartphone lainnya, misalnya seperti Samsung, Oppo, Asus atau Vivo. Xiaomi berdiri pada tahun 2010 di Tiongkok. Smartphone Xiaomi menggunakan sistem operasi buatan mereka sendiri walaupun masih menggunakan Android sebagai sistem operasi utamanya.

Xiaomi memberikan kebebasan untuk para penggunanya, bahkan pengguna dapat melakukan rooting hp. Selain itu, fitur-fitur yang disediakan juga tidak kalah dengan brand hp lain, salah satunya adalah fitur 2 kali ketuk untuk menghidupkan layar atau mematikan layar Xiaomi.

Baca juga : 6 Cara Mudah Mengatasi Volume Hp Naik Turun Sendiri, Ampuh untuk Semua Merk

Nah, apa itu dan bagaimana cara mengaktifkan fitur ketuk layar 2 kali pada hp Xiaomi? Simak ulasannya di bawah ini sampai selesai.

Sekilas Mengenai Fitur Ketuk Layar 2 Kali Xiaomi

Smartphone jaman sekarang dirasa sangat ketinggalan apabila belum dibekali dengan fitur double tap atau ketuk 2 kali pada layar.

Jika dulu untuk dapat menggunakan fitur ini diperlukan aplikasi pihak ketiga yang bisa didownload dari Play Store, maka sekarang Xiaomi telah menyediakannya sebagai fitur bawaan sehingga bisa digunakan tanpa aplikasi pihak ketiga.

Fungsi dari double tap atau ketuk 2 kali pada layar ini yaitu untuk menghidupkan atau mematikan layar Hp tanpa harus menekan tombol power.

Dengan begitu proses akan menjadi lebih mudah dan juga simpel. Selain itu, secara tidak langsung juga akan membuat tombol power tidak cepat rusak dan lebih awet.

Bagaimana, fiturnya menarik bukan? Untuk mengaktifkan fitur ini, anda bisa simak ulasan di berikut ini mengenai cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di hp xiaomi.

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di Xiaomi

Anda dapat mengaktifkan fitur ini dengan mudah untuk semua tipe Hp Xiaomi, seperti xiaomi redmi 2, MI A2 Lite, note 3, redmi 3x, redmi note 7 dan lainnya.

Berikut beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengaktifkan fitur ketuk layar 2 kali di hp xiaomi.

Baca juga : Cara Menghilangkan Bug Pada Android

Cara Pertama

Buat anda yang menggunakan antarmuka MUI 11 atau 12 seperti Redmi note 7 atau note 8, ikuti langkah-langkah berikut untuk mengaktifkan fitur ini.

  • Pertama, buka menu Pengaturan pada Hp Xiaomi.
  • Selanjutnya scroll ke bawah dan pilih menu Layar Kunci.
  • Langkah berikutnya, aktifkan menu Ketuk 2x untuk bangunan atau matikan layar.
  • Silahkan geser tombol yang ada disampingnya sampai berwana biru.
Cara Mudah Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di HP Xiaomi dengan Praktis

  • Selesai.

Sekarang anda bisa langsung mencobanya dengan cara kunci hp anda sampai layar mati, setelah itu ketuk layar 2x dengan cepat, maka nanti layar akan langsung menyala.

Cara Kedua

Jika cara di atas tidak sesuai dengan tampilah Hp yang anda punya, silakan coba cara berikut ini untuk mengaktifkan ketuk 2 kali layar di hp Xiaomi.

  • Sama seperti sebelumnya, silakan anda buka terlebih dahulu menu Settings HP Xiaomi
  • Berikutnya gulir ke bawah dan pilih pengaturan Tampilan atau Display.
  • Setelah itu cari dan pilih opsi Ketuk layar 2X untuk bangunkan.
  • Geser tombol yang ada disampingnya untuk mengaktifkan.
  • Selesai.

Cara Menonaktifkan Fitur Ketuk Layar 2 Kali di Hp Xiaomi

Nah, untuk menonaktifkan fitur ketuk layar 2 kali di xiaomi sangatlah mudah anda hanya perlu mengulangi semua langkah-langkah di atas.

Baca juga : Cara Mengatasi Folder Dibatasi di Android

Masuk ke menu Pengaturan, pilih tampilan dan geser tombol pada opsi ketuk 2X untuk bangunkan sampai berwana abu-abu.

Penutup

Mudah bukan? saran dari mimin, cobalah untuk mengaktifkan fitur ini agar tombol power pada hp anda tidak cepat rusak.

Sekian pembahasan mengenai cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di Xiaomi. Jika ada penjelasan atau keterangan yang kurang jelas, bisa anda tulis di komentar. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi.

Next Post Previous Post