5 Cara Mudah Menampilkan Jam di Layar Utama Hp Android

TEKNOBAE.COM - Jam merupakan pentunjuk waktu yang sudah biasa kita pakai untuk melihat waktu saat ini. Sekarang ini untuk melihat waktu sudah bisa dilakukan dimana saja, salah satunya adalah melalui smartphone. Kita bisa melihat waktu sekarang pukul berapa hanya dengan melihat layar utama atau layar depan Hp Android.

menampilkan jam di layar utama hp

Selain untuk mempercatik tampilan Android, dengan menamilpan jam di layar depan tentu akan memudahkan kita untuk melihat jam sesaat Hp dinyalakan. Walaupun semua smartphone sudah dilengkapi dengan aplikasi jam, namun ada beberapa ponsel yang widget tidak langsung muncul.

Widget adalah sesuatu yang bisa kamu tambahkan pada home screen atau layar kunci. Sehingga bisa langsung dilihat tanpa harus membuka aplikasi. Nah, Biasanya ada 2 tipe widget jam yang dapat dipasang yaitu jam digital dan jam analog.

Biasanya juga akan ditampilkan dengan hari serta tanggal dari negara pengguna. Walaupun fitur bawaan, akan tetapi terkadang beberapa Hp yang harus menambahkan jam ke layar depan Android secara manual.

Baca juga : Cara Membuat Akun Mi

Jangan khawatir kalau kamu masih belum tahu caranya, langsung saja simak ulasan artikel yang Teknobae tuliskan berikut ini :

Cara Menampilkan Jam di Layar Utama HP Android

Cara ini bisa kalian gunakan pada semua tipe dan merk smartphone Android. Mimin sendiri menggunakan Hp VIVO. Nah agar tidak penasaran, yuk simak langkah-langkahnya di bawah ini :

1. Pertama, coba kamu kembali ke home screen Hp.

2. Setelah itu tekan dan tahan layar selama beberapa detik sampai bergetar dan terdapat menu yang muncul.

3. Berikutnya, pilih menu Widget.

4. Nah, kamu hanya perlu mencari widget jam yang tersedia.

menampilakan jam di layar hp

5. Secara otomatis widget tersebut akan muncul di layar depan Hp.

6. Selesai.

Nah, kamu juga bisa mengatur posisi jam dan ukuran jam sebelum benar-benar menerapkannya. Setiap Hp biasanya akan memberikan lebih dari 1 model jam yang bisa dipakai. Minimal 2 jenis style jam.

Baca juga : Cara Mengatasi Touchscreen Error Hp Android

Akhir Kata

Mudah bukan? kamu bisa mencoba tutorial di atas dengan cepat tanpa aplikasi tambahan apapun. Mungkin akan ada perbedaan tampilan dan nama fiturnya saja.

Itulah cara menampilkan jam di layar utama Hp Android semua tipe dengan mudah, Kalau ada pertanyaan, silahkan tulis saja pada kolom komentar. Semoga Bermanfaat!

Next Post Previous Post