5 Cara Mudah Mematikan Sensor Proximity di Hp Oppo Semua Tipe

TEKNOBAE.COM - Sensor Proximity merupakan fitur yang sudah ada hampir di semua smartphone keluaran terbaru. Sesuai dengan namanya, fitur ini berfungsi sebagai sensor pendeteksi keberadaan objek yang ada di layar Hp, biasanya dalam kisaran jarak 1mm.

cara menonaktifkan sensor proximity di hp oppo

Contoh sederhananya seperti pada saat kamu sedang menelpon dengan panggilan seluler atau Whatsapp, nah pada saat melakukan panggilan tentu kamu akan menempelkan Hp ke telinga dan pada saat itulah sensor akan langsung bekerja secara otomatis sehingga layar Hp Oppo akan mati atau terkunci.

Saat Hp Oppo di jauhkan dari telinga, maka layar akan hidup kembali. Akan tetapi terkadang sensor Proximity mengalami masalah, dimana ketika layar sudah mati akan sulit untuk dinyalakan kembali.

Maka dari itu tidak sedikit yang memilih untuk mematikan sensor Proximity di Hp Oppo. Namun banyak juga masih belum tahu cara untuk mematikan fitur ini karena memang tidak ada menu khusus untuk mengaturnya.

Walaupun sebenarnya, pada Android versi 7 Nougat ke bawah pada Hp Oppo terdapat menu setting tersebut. Akan tetapi kamu tidak perlu khawatir karena Teknobae punya trik yang bisa kamu gunakan. Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya di bawah ini:

Baca juga : 7 Aplikasi Proyektor Hp Android

Cara Mematikan Sensor Proximity di Hp Oppo

Di sini untuk melakukannya kita akan membutuhkan aplikasi pihak ketiga bernama Proximity Sensor Screen On Off. Aplikasi ini bisa kamu download secara gratis di Playstore.

Aplikasi ini sudah terbukti bisa untuk menonaktifkan sensor layar  HP Oppo semua tipe. Berikut langkah-langkahnya.

proximity sensor screen on off

1. Pertama, unduh dan install aplikasi Proximity Sensor Screen On Off di Playstore.

2. Selanjutnya, buka aplikasi tersebut di Hp Oppo.

3. Pada tampilan utama akan ditampilkan menu Service Enabled yang sedang aktif.

Baca juga : 2 Cara Scan Dokumen Lewat Hp Android

4. Silahkan nonaktifkan dengan cara menggeser tombol yang ada sampai berubah menjadi abu-abu.

5. Dengan begitu, sensor Proximity pada Hp Oppo sudah berhasil dimatikan.

Untuk mengetesnya bisa kamu coba dengan melakukan panggilan dan lihat apakah laya Hp sudah mati saat menelpon. Jika tidak berarti tutorial berhasil.

Akhir Kata

Itulah tutorial untuk mematikan sensor Proximity Hp Oppo dengan cepat. Aplikasi tersebut bisa digunakan di merk smartphone lainnya.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Next Post Previous Post