5 Cara Cek Tipe Hp Oppo Semua Tipe dengan Mudah

TEKNOBAE.COM - Mengecek tipe Hp Oppo sering dilakukan dengan tujuan agar bisa menentukan firmware yang cocok, atau aplikasi yang compatible, atau tujuan lainnya. Seperti yang kita tahu, smartphone Oppo ini merupakan salah satu smartphone dengan peminat paling banyak di Indonesia.

cek tipe hp oppo

Smartphone Oppo ini dikenal sebagai brand yang menawarkan kamera super canggih yang bisa membuat wajah pengguna jadi lebih cantik. Ada begitu banyak tipe dan seri yang sudah diluncurkan oleh pihak Oppo. Mungkin waktu pertama kali membeli Hp, kita sudah tahu tipe hp oppo yang kita punya.

Tetapi sebagai manusia terkadang kita lupa sehingga tidak tahu tipe hp oppo yang kita gunakan. Kalau kamu mengalami masalah tersebut, Teknobae akan membagikan solusi yang dapat kamu coba.

Baca juga : 5 Cara Mudah Melihat Waktu Pemakaian Aplikasi Xiaomi

Cara Mengecek Tipe Hp Oppo dengan Mudah

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui tipe dan versi Hp Oppo, baik dengan aplikasi maupun tanpa aplikai. Cara ini tentu saja bisa digunakan untuk semua tipe dan seri Hp Oppo.

1. Cek Tipe HP Oppo Lewat Menu Settings

Cara pertama ini cukup simpel dilakukan, dimana kamu bisa melihat tipe ponsel Oppo langsung dari menu Settings tanpa aplikasi. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Langkah pertama buka menu Settings Hp Oppo kamu.
  • Setelah itu gulirke bawah dan masuk ke opsi About Phone atau Tentang Ponsel.
  • Nah kamu bisa mengetahui tipe Hp Oppo di bagian Device Name.
  • Selain itu kamu juga bisa melihat informasi RAM, Processor, Android Version dan sebagainya.

2. Cek Tipe HP Oppo Lewat Kode Dial

Berikutnya, kamu juga bisa mengetahui tipe Hp Oppo melalui sebuah kode rahasia. Cara ini juga tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga dan sangat mudah dilakukan. Berikut tutorial cara melakukannya.

  • Pastikan Hp Oppo sudah menyala.
  • Setelah itu buka menu Telepon di Android kamu.
  • Langkah selanjutnya ketik kode dial *#67756#
  • Secara otomatis akan muncul sebuah menu baru, jika tidak silahkan tekan tombol Panggil.
  • Jika berhasil, menu tersebut berisi informasi tentang tipe Hp Oppo, RAM, ColorOS dan lainnya.

Nb. Jika setelah menggunakan kode tersebut Hp Oppo tidak merespon, bisa jadi Hp Oppo yang dipakai tidak asli.

Baca juga : Cara Restart Hp Xiaomi Tanpa Tombol Power

3. Cara Mengecek Tipe Hp Oppo Via Aplikasi

Apabila kamu masih belum puas dengan hasil yang muncul, kamu dapat mencoba solusi yang ketiga untuk mengetahui model ponsel Oppo yaitu dengan menggunakan aplikasi. Ada banyak aplikasi yang bisa kamu coba.

Namun admin merekomendasikan untuk pakai aplikasi CPU-Z. Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengetahui tipe Hp yang digunakan dengan mudah. Bukan hanya Hp Oppo, namun support juga untuk merk lain seperti Samsung, Vivo, Xiaomi, Asus, Huawei dan banyak lagi.

Aplikasi CPU-Z akan menampilkan informasi secara rinci dan detail mengenai Hp Oppo yang dipakai. kamu dapat mengunduhnya gratis di Google Playstore. Setelah itu tinggal buka aplikasinya dan lihat informasi tipe dan spesifikasi Hp.

4. Cek Tipe Hp Oppo Melalui Dus

Terakhir cara yang paling simpel adalah dengan melihat langsung di bagian dus atau kotak ponsel Oppo. Saat membeli Hp pasti kamu akan mendapatkan kotaknya juga. Nah di kotak tersebut biasanya tertulis juga tipe Hp.

Cara ini sangat cocok digunakan untuk mengecek tipe Hp Oppo yang mati atau terkunci. Jadi tanpa membuka Hp kamu sudah bisa mendapatkan informasinya. Namun cara ini juga punya kelemahan karena tidak akan berguna jika dus Hp sudah hilang.

Penutup

Itulah tutorial yang bisa kamu lakukan untuk mengecek tipe Hp Oppo dengan mudah, baik dengan aplikasi maupun tanpa aplikasi.

Semoga bermanfaat!

Next Post Previous Post