7 Rekomendasi Aplikasi Kasir Terbaik di Android Gratis

TEKNOBAE.COM - Ketika kita memulai bisnis jual beli tentu kita akan membutuhkan yang namanya sistem kasir. Tujuannya agar memudahkan kita dalam mengelola atau memproses keuangan suatu usaha, seperti toko, grosir, restoran dan lainnya. Nah, biasanya akan ada seorang petugas atau pegawai yang berada di bagian kasir.

Dengan canggihnya teknologi saat ini khususnya smartphone, kamu sudah bisa mengerjakan tugas kasir dengan lebih mudah dan efisien. Untuk melakukannya digunakan yang namanya aplikasi kasir di Android. Dengan adanya aplikasi ini tentu akan lebih memudahkan kamu dalam mengerjakan pekerjaan sebagai kasir.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa kamu pakai secara gratis dan mudah. Untuk kamu yang masih bingung dalam menentukan aplikasi kasir mana yang paling bagus dan memberikan banyak fitur, berikut Teknobae memiliki rekomendasi beberapa aplikasi kasir terbaik yang bisa kamu coba secara gratis.

Aplikasi Kasir Terbaik di Hp Android Gratis

Untuk menggunakan aplikasi kasir tentu tidak boleh sembarangan kamu harus berhati-hati dan lebih teliti agar tidak terjadi kesalahan pengelolaan keuangan. Berikut daftar aplikasi kasir terbaik di Hp Android.

Baca juga : 2 Cara Mudah Backup Data di Hp Vivo Tanpa Aplikasi

1. Aplikasi POS Kasir

aplikasi pos kasir

Aplikasi pertama yang mimin rekomendasikan yaitu aplikasi Qasir. Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis dan bisa untuk memenuhi kebutuhan usaha yang sedang kamu jalankan, mulai dari usaha fashion & aksesoris, kelontong & mini market, toko elektronik, apotek, online shop dan sebagainya.

Kelebihan dari aplikasi ini yaitu kamu bisa menggunakannya secara online maupun offline. Aplikasi yang ditawarkan oleh PT Solusi Teknologi Niaga ini memiliki berbagai fitur gratis seperti sistem kasir digital, cetak dan print struk, Pembayaran cashless, laporan 30 hari terakhir, catat kasbon dan lainnya.

Aplikasi Qasir memiliki dua versi yaitu versi gratis dan versi pro. Untuk kamu yang tidak ingin mengeluarkan biaya lebih, versi gratis sudah sangat lumayan untuk digunakan. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini di Google Playstore.

2. Kasir Pintar

kasir pintar

Selanjutnya ada aplikasi Kasir Pintar. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dapat mengelola keuangan dengan pintar dan memiliki banyak fitur, misalnya cek harga barang, print struk dan kirim via whatsapp dan Email, scan barcode produk dan sebagainya.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi Kasir Pintar juga memiliki dua versi yaitu versi gratis dan versi berbayar. Kalau kamu kehilangan data, kamu tidak perlu khawatir, karena aplikasi ini memiliki kemampuan untuk melakukan backup secara otomatis.

Dengan menggunakan aplikasi Kasir Pintar, kamu bisa menyimpan database barang hingga 1000 item. Selain itu, pengguna dapat melihat prospek keuangan karena ada laporan keuangan harian, mingguan dan juga bulanan. Pokoknya dengan aplikasi ini, pekerjaan kasir akan jadi lebih mudah dan efisien.

3. Mesin Kasir

mesin kasir

Mesin kasir merupakan aplikasi yang ditawarkan oleh Selada MK dan memiliki ukuran atau size Apk sangat ringan, kurang dari 5MB, walaupun begitu, fitur yang ditawarkan tidak bisa dianggap remeh, pengguna bisa melakukan pembayaran PLN, penjualan token, salon, apotik dan online shop.

Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dan tidak perlu buku panduan. Mesin kasir dapat dipakai secara gratis tanpa harus melakukan pembayaran. Selain itu tidak memerlukan koneksi internet untuk mengoperasikannya.

Baca juga : Cara Menonaktifkan Talkback di HP Android

Fitur lainnya adalah kamu bisa memasukkan data barang dan transaksi sebanyak apapun tanpa batas. Tampilan yang sederhana membuatnya mudah untuk dioperasikan. Jika kamu tertarik, kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Playstore aplikasi Mesin Kasir.

4. Aplikasir

aplikasir

Selanjutnya ada aplikasi yang bernama Aplikasir yang dapat dijalankan secara online maupun offline. Kalau kamu menggunakan Aplikasir secara online, maka akan membuat produk yang kamu jual mudah ditemukan di internet dan dishare ke berbagai media sosial.

Aplikasi kasir ini juga memiliki fitur yang bisa dibilang cukup lengkap. Kamu dapat menyimpan bebagai data produk dan stok serta menambahkan jumlahnya tanpa batas, cetak struk penjualan, scan barcode dengan kamera dan masih banyak lagi.

Aplikasir dapat diakses dengan cepat hal ini karena aplikasinya ringan dan ukuran atau size dari Aplikasir hanya 1 MB-an saja. Bukan hanya smartphone, aplikasi ini juga dapat di unduh pada perangkat tablet, laptop serta komputer kasir. Ada lagi fitur cek ongkir dan resi secara otomatis.

5. Kasir Toko Portable

kasir toko portable

Kalau kamu pelaku usaha UMKM, belum lengkap rasanya kalau belum menggunakan aplikasi Kasir Toko Portable. Aplikasi ini akan membantu kamu dalam mengelola keuangan penjualan. Mulai dari data stok harga dan jumlah barang, struk, laporan dan lainnya.

Laporannya nanti akan dibuat sesuai kebutuhan seperti harian, mingguan, tahunan, sampai laporan saldo. Agar lebih mudah, data-data tadi bisa di impor dan ekspor ke menu Excel. Bisa juga dihubungkan ke perangkat komputer dengan jaringan Wifi.

Proses print struk juga dapat dilakukan lewat bluetooth langsung dari smartphone. Namun perlu diingat bahwa tidak semua bluetooth printer cocok atau compatible dengan aplikasi ini. Lebih jelasnya kamu bisa mencobanya sendiri aplikasi Kasir Toko Portable di Hp Android kamu.

6. Griyo Pos

griyo pos

Aplikasi kasir terbaik berikutnya ada aplikasi Griyo Pos. Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis dan cocok untuk semua usaha, baik usaha kecil maupun yang sedang berkembang. Mulai dari laundry, kue, bengkel, penjahit, warung klontong dan sebagainya.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan tanpa koneksi internet atau offline. Semua data transaksi tersimpan dengan aman di Hp bahkan dapat dibackup dipenyimpanan lain seperti Google Drive atau Dropbox.

Baca juga : 5 Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di Hp Android & Keuntungannya

Untuk mengetahui perkembangan keuangan, aplikasi Griyo Pos akan memberikan laporan statistik penjualan dan laba dari produk. Kamu bisa pakai secara multi user dengan hak akses yang berbeda. Kamu bisa mengunduh aplikasi Griyo Pos secara gratis di Playstore.

7. Moka Pos

moka pos

Aplikasi terakhir yang mimin rekomendasikan yaitu Moka Pos. Aplikasi ini sebenarnya tidak jauh berbeda dari aplikasi sebelumnya, Moka Pos dapat kamu manfaatkan untuk membantu mengembangkan bisnis kamu dengan pantauan transaksi harian secara realtime kapanpun di manapun.

Laporan akan dibuat secara otomatis, jadi kamu tidak perlu repot-repot membuat secara manual. Untuk mencegah kecurangan yang dilakukan oleh pegawai, pemilik usaha dapat mengelola hak akses, mana yang bisa dilakukan oleh pegawai dan mana yang tidak bisa.

Kamu bisa memantau data pelanggan yang membeli, riwayat dan umpan balik. Lebih lengkapnya kamu bisa coba sendiri aplikasi Moka Pos di Hp Android.

Akhir Kata

Itulah beberapa aplikasi kasir yang telah Teknobae rekomendasikan untuk kamu. Pilih saja aplikasi mana yang sekiranya mudah dan nyaman untuk dioperasikan.

Kalau kamu punya rekomendasi lainnya, silahkan komentar saja di bawah. Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post