Cara Membuat Video Menjadi Lockscreen iPhone

Cara Membuat Video Menjadi Lockscreen iPhone

Belakangan ini, tengah ramai cara membuat video menjadi lockscreen iPhone dengan fitur Live Photo. Sebenarnya fitur ini sudah menjadi fitur bawaan di setiap iPhone seri 6s ke atas. Tetapi pilihan dari Live Photo yang tersedia sangat terbatas dan rata-rata hanya berupa animasi saja.

Tapi sekarang, Anda bisa mengubah video apapun yang diinginkan menjadi Live Photo dan mengaturnya menjadi lockscreen. Dan untuk melakukannya, Anda hanya butuh satu aplikasi bawaan bernama VideoToLive yang juga sudah tersedia di App Store.

Cara Membuat Video Menjadi Lockscreen iPhone

Cara Membuat Video Menjadi Lockscreen iPhone

Jadi dalam tutorial kali ini, kita akan membagi jadi 2 bagian. Yaitu cara membuat video menjadi Live Photo lalu cara mengaturnya menjadi lockscreen. Dan dari kedua cara disini bisa, Anda ikuti yang menurut Anda lebih mudah untuk dilakukan, atau jika memang ingin mencoba keduanya juga tidak apa-apa. Nah untuk Anda yang ingin tahu, silahkan ikuti langkah di bawah ini.

A. Cara Membuat Video Jadi Live Photo

1. Pertama, Anda perlu mengunduh aplikasi yang bernama VideoToLive yang ada di App Store dulu

2. Lalu buka aplikasi tersebut

3. Sekarang cari video yang ingin Anda jadikan Live Photo

4. Karena durasi maksimal video-nya adalah 30 detik, silahkan Anda trimm atau potong video tersebut hingga tidak lebih dari 30 detik

5. Jika sudah, sekarang waktunya menentukan thumbnail atau wallpaper-nya

6. Geser slider abu-abu ke frame yang Anda ingin jadikan lockscreen

7. Lalu klik Make Cover

8. Jika semua sudah selesai, sekarang klik Convert dan tunggu prosesnya sampai selesai

Karena aplikasi VideoToLive ini tidak berbayar, Anda mungkin akan melihat beberapa tampilan iklan dulu sebelum proses konversi dimulai. Oleh karenanya, tunggu sejenak hingga prosesnya berlangsung. 

A. Cara Membuat Live Photo Jadi Lockscreen

1. Setelah Live Photo dari video yang Anda pilih sudah dibuat, sekarang waktunya membuat Live Photo ini menjadi lockscreen.
2. Pertama, masuk ke Pengaturan atau Setting
3. Lanjutkan ke menu Wallpaper
4. Lalu klik Choose New Wallpaper
6. Sekarang pilih file live photo yang sudah Anda buat tadi
7. Pastikan Anda memilih video tersebut ke mode Live Photo
8. Sekarang klik Set dan pilih Set to Lockscreen

Itulah dia cara membuat video menjadi lockscreen iPhone. Untuk pengguna iPhone di bawah 6s, Anda mungkin perlu aplikasi tambahan lain untuk mengatur file Live Video ini menjadi layar kunci.