6 Aplikasi Penting Yang Berguna Bagi Kehidupan Sehari-Hari

6 Aplikasi Penting Yang Berguna Bagi Kehidupan Sehari-Hari

6 aplikasi android yang berguna dalam aktivitas sehari-hari – Saat ini teknologi sudah semakin canggih saja. Berbagai urusan dan juga kebutuhan dapat dilakukan dengan menggunakan sebuah ponsel smartphone. Dengan membawa smartphone kemana saja, kalian bisa memanfaatkan keadaan yang ada. Seperti mempermudah saat memesan tiket, reservasi tempat, penjemputan dan masih banyak lagi. Bahkan banyak orang yang pusing ketika ponsel ketinggalan.

Dengan teknologi yang kian mengalami kemajuan khususnya pada smartphone android, kini banyak aplikasi yang bermunculan di google playstore. Terkadang kalian akan dibingungkan ketika ingin mendownload sebuah aplikasi karena nama dan fungsinya hampir sama. Nah, diantara banyaknya aplikasi yang tersedia di toko aplikasi, kini ada aplikasi spesial yang bisa membuat hidup kalian lebih tertata dan juga lebih mudah. Selain itu aplikasi ini juga sangat penting dan berguna.

Baca juga :  Tutorial Menghapus Virus di Android Dijamin Ampuh

6 Aplikasi yang bisa buat smartphone kalian menjadi lebih berguna

Berikut beberapa aplikasi yang mungkin dapat berguna dalam kehidupan sehari-hari kalian :

1. Puzzle Alarm

6 Aplikasi yang bisa buat smartphone kalian menjadi lebih berguna

Aplikasi ini khusus bagi kalian yang merasa waktu untuk bangun tidur terlalu susah. Jadi buat kalian yang sering terlambat kerja, sekolah karena sering melewatkan alarm ketika bangun tidur maka kalian wajib mencoba aplikasi yang satu ini. Karena dijamin kalian bakal bangun deh.

Karena memang nanti kalian wajib main puzzle dulu jika ingin mematikan alarmnya. Jika belum kalian mainkan game puzzle-nya maka jam alarm akan tetap menyala dan berbunyi. Jelas aplikasi ini bisa menunjang produktivitas kalian agar kalian bisa bangun pagi.

2. Aplikasi Berita

6 Aplikasi Penting Yang Berguna Bagi Kehidupan Sehari-Hari

Nah, buat kalian yang tak ingin ketinggalan kabar ter-update atau terkini kalian harus dan wajib mempunyai aplikasi berita. Banyak situs ataupun aplikasi yang tersedia di playstore untuk memperoleh berita terupdate. Selain itu banyak konten disana yang bisa kalian nikmati hanya dengan satu aplikasi saja.

Dan jika kalian suka dengan dunia teknologi, politik, hiburan, dan lain sebagainya maka kalian bisa menentukan sendiri aplikasi yang cocok untuk hidup kalian. Nah, aplikasi berita banyak sekali yang tersedia pada google playstore contohnya seperti detik, kompas, babe, dan lain-lain.

Baca juga : Cara Mengatasi Aplikasi Terhenti di Android

3. Aplikasi Traveling

aplikasi yang dapat membantu pekerjaan sehari-hari

Bagi kalian yang suka bepergian kini kalian bisa mendownload aplikasi yang bisa membantu dan mempermudah perjalanan kalian. Seperti booking tiket pesawat, kereta, booking hotel dan sebagainya. Jadi semua perjalanan kalian akan sangat mudah dan juga lebih efisien. Karena kalian tidak perlu takut kehabisan tempat maupun tiket karena kalian bisa meninjau terlebih dahulu sebelum memesannya.

Dan hanya dengan menggunakan smartphone, kini urusan traveling kalian akan menjadi lebih mudah. Nah, banyak aplikasi yang bisa kalian manfaatkan dan kalian download di google playstore seperti traveloka, trivago, airy dan lain sebagainya.

4. Aplikasi Tranportasi Online

aplikasi penting untuk android yang bermanfaat

Nah, buat kalian yang suka bepergian entah ke mall atau ke tempat teman yang tidak ingin lama dan juga ingin cepat sampai. Maka kalian bisa memanfaatkan aplikasi tranportasi online. Banyak pilihan transportasi online khususnya di Indonesia sendiri. Karena transportasi online dipercaya dapat mengurangi urusan kemacetan, cepat sampai tujuan dan juga tarif yang tidak terlalu mahal.

Dan bahkan saat ini transportasi online selain melakukan antar jemput penumpang platform ini juga merangkap seperti jasa antar barang dan juga perpesanan makanan. Nah, hanya dengan smartphone kalian bisa memesan angkutan online kapan pun dan dimanapun. Asal jangkauannya masih bisa diakses oleh GPS. Di Indonesia sendiri transportasi online ini yaitu seperti gojek, grabike, grabtaxi.

5. Aplikasi Belanja Online

aplikasi yang membantu mempermudah pekerjaan sehari-hari

Jika kalian tak mau ribet ketika membeli sesuatu atau barang yang mungkin barang tersebut adanya jauh atau mungkin meragukan stok barangnya ada atau tidaknya maka kalian bisa membelinya secara online. Selain harga nya lebih murah maka kalian bisa bebas memilih sesuai dengan keinginan kalian.

Belanja online juga sangat menguntungkan bagi kalian yang tidak bisa atau tidak biasa menawar harga suatu produk. Jadi tidak takut kena tembak harga yang mahal. Aplikasi semacam ini merupakan sebuah inovasi untuk mempermudah dalam memenuhi kebutuhan hidup. Jelas dengan hadirnya inovasi seperti aplikasi ini maka akan mengubah berbagai aspek kehidupan. Seperti urusan bepergian dapat dilakukan dengan instan.

Dan saat ini pun toko belanja online mulai merebak dengan berbagai persaingan yang kompetitif maka penyediaan produknya juga semakin variatif. Hanya butuh beberapa klik saja maka kebutuhan kalian langsung muncul dan terlihat. Kini aplikasi belanja online banyak sekali seperti bukalapak, lazada, tokopedia, blibli, shopee, dan lain sebagainya.

Baca juga : 6 Aplikasi Penting Yang Berguna Bagi Kehidupan Sehari-Hari

6. Aplikasi Game Ringan

aplikasi android yang dapat mempermudah kalian dalam menjalani kehidupan kalian sehari-hari

Ketika kalian sedang menunggu seseorang terkadang kita akan merasa jenuh dan apalagi jika terlalu lama menunggu. Nah, sangat cocok sekali jika momen menunggu tersebut kalian isi untuk sekedar bermain game-game ringan untuk menguras rasa bosan.

Banyak pilihan yang bisa kalian mainkan dan kalian download di google playstore. Dan ukuran game ringan ini ada yang tersedia hanya dengan ukuran 2 MB saja. Contoh game-game ringan antara lain Racing Moto, slitter io, Angry gran, dan sebagainya.

Oke, mungkin itulah beberapa aplikasi android yang dapat mempermudah kalian dalam menjalani kehidupan kalian sehari-hari. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan juga berguna buat kalian, dan jika ingin menambahkan silahkan melalui kolom komentar yang telah disediakan dibawah ini. Terimakasih atas kunjungannya dan jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kalian.

Check Also

Cara Mudah Menghilangkan Iklan Yang Muncul di Aplikasi Share it

Cara menghilangkan iklan yang muncul di shareit – Aplikasi ShareIt merupakan sebuah aplikasi transfer file …